Cara Mudah Menyimpan dan Menshare File di Google Drive

Yuk ketahui bagaimana cara mudah untuk menyimpan dan menshare file di google drive. Ketika kita mempunyai banyak sekali file dan tidak mungkin untuk disimpan pada perangkat smartphone ataupun PC, tentunya membutuhkan tempat lain guna menyimpan file-file tersebut, salah satunya dalam bentuk penyimpanan online. 

Layanan Cloud Storage merupakan model penyimpanan data modern yang disimpan pada server yang dikelola oleh perusahaan yang mempunyai jaringan hosting berkapasitas besar. Ada banyak medis penyimpanan daring yang bisa anda gunakan secara gratis diantaranya google drive, drop box, OneDrive, media fire, dan masih banyak lagi. 

cara mudah untuk menyimpan dan menshare file di google drive
Khusus pada artikel ini, saya lebih khusus membahas google drive. Kayanan penyimpanan daring milik Google yang satu ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 24 April 2012. Pada media penyimpanan tersebut terdapat ruang gratis sebesar 15 GB dan bisa ditambah ruang penyimpanan dengan syarat membayar uang tertentu. 
 
Google drive memiliki banyak sekali fitur-fitur yang dapat kita gunakan untuk menyimpan dan berbagi file tertentu. Sebagai situs pencadangan file terbesar di dunia yang memiliki banyak sekali pengguna, google drive mempunyai banyak sekali keunggulan.
Pertama, layanan ini dapat digunakan secara gratis. Kedua, tak hanya bisa diakses melalui komputer, dari smartphone pun anda bisa mengakses layanan cloud storage ini. Tak hanya itu saja masih ada kelebihan lainnya seperti mendukung  untuk pengguna tablet, Honeycomb (Android 3.0 +), mampu membaca file PDF, dan sederet keuntungan lainnya. 
 
Untuk bisa menyimpan data ke layanan tersebut, dibutuhkan koneksi internet yang stabil supaya semua bisa berjalan dengan lancar. Selain melakukan penyimpanan, terkadang kita perlu juga untuk membagikan file tersebut dalam bentuk link kepada orang lain.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberi tahu bagaimana cara mengatur pengguna yang bisa akses file kita di google drive melalui smartphone. Bagaimana dapat melakukan itu semua? Simak tutorialnya berikut ini  terkait cara mudah untuk menyimpan dan menshare file di google drive :
Cara Menyimpan dan Share Link File di Google Drive
1. Buka aplikasi google drive anda. Apabila tidak ada di perangkat anda, silakan download terlebih dahulu di google play store. 
2. Selanjutnya pilih tanda garis tiga yang terletak di pojok kiri atas aplikasi tersebut
3. Klik "Terbaru"
4. Berikutnya klik tanda (+) berwarna biru yang ada di pojok kanan bawah layar smartphone anda.
5. Unggah file yang ingin anda simpan dan tunggu hingga prosesnya selesai. 
Setelah file tersebut benar-benar sudah tersimpan, anda bisa membagikannya ke orang lain. Bagaimana caranya?. Klik tanda titik tiga kemudian pilih "bagikan tautan". File bisa dibagikan ke mana saja (whatsapp, instagram, Gmail, dll) dan kepada siapa saja. Atur sesuai dengan kebutuhan.
 
Sekian dulu deh artikel terkait cara mudah untuk menyimpan dan menshare file di google drive.  Smeoga berguna dan bermanfaat yaa kawan kawan....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel