Tempat Wisata kota malang yang paling populer


Wisata kota malang paling populer yang wajib di kunjungi
Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang layak disebut sebagai kota sejuta wisata. Sebabnya, Malang memiliki sederet tempat wisata yang bisa dikunjungi tiap harinya, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, seni dan budaya, wisata sejarah, hingga wisata religi yang tak kalah menariknya.

Berbagai tempat wisata Malang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang mencari lokasi untuk berlibur bersama orang-orang terdekat.

Destinasi Wisata Malang yang Wajib Anda Kunjungi  Malang layak dikunjungi untuk para wisatawan. Selain memiliki beragam kuliner khas, Anda pun juga bisa menghabiskan waktu libur dengan hawa kota yang begitu sejuk dan dingin. Bahkan beberapa wisata yang ada di sana pun bisa Anda nikmati dengan biaya yang sangat terjangkau.

Ingin tahu apa saja wisata di Malang yang bisa Anda kunjungi? Dihimpun detikTravel, berikut deretan wisata terbaik di Malang yang bisa menjadi tempat liburan Anda:
  1. Jatim Park 1. menjadi salah satu wisata paling populer di Kota Malang. Bahkan tempat ini menjadi tujuan utama bagi para wisatawan luar daerah yang ingin mencoba keseruan wahana yang ada di tempat ini. Sebagai salah satu tempat wisata yang cukup favorit, tempat ini terus dikembangkan hingga memiliki sejumlah wahana yang bahkan mirip di Dufan Ancol. Jadi, untuk Anda yang ingin menikmati serunya berbagai wahana, seni, budaya, hingga edukasi, maka bisa langsung berkunjung ke sini.
  2. Jatim Park 2. Berbeda dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2 justru dibuat dengan konsep flora dan fauna. Di mana pengunjung dapat melihat berbagai jenis flora dan fauna dengan fasilitas yang cukup baik. Bahkan museum satwa di sini merupakan salah satu museum satwa terbesar dan terlengkap di Indonesia. Tempat ini masih satu lokasi dengan Batu Secret Zoo yang menyimpan berbagai spesies hewan di dalamnya.
  3. Museum Tubuh. Pernah membayangkan bagaimana rasanya masuk ke dalam tubuh sendiri? Pasti ngeri dan bahkan kita bisa geleng-geleng kepala. Namun, untuk Anda yang ingin mencoba dan melihat bagaimana isi tubuh manusia, maka bisa berkunjung ke Bagong Adventure Park. Di dalam museum ini Anda bisa melihat bagaimana sistem tubuh manusia bekerja, mulai dari sistem pencernaan, sistem pernafasan, hingga isi otak manusia.
  4. Museum Angkut. Meskipun tergolong wisata baru, namun museum ini bisa menjadi rekomendasi tepat untuk Anda yang ingin liburannya lebih seru. Di sini Anda bisa menikmati berbagai koleksi mobil-mobil tua dari yang pertama kali dibuat hingga model terbaru. Selain itu, tempat ini juga cocok sekali untuk Anda yang gemar berfoto. Dijamin foto yang Anda dapatkan akan lebih kekinian banget.
  5. Batu Night Spectacular. Untuk Anda yang ingin menikmati wisata malam, maka bisa langsung berkunjung ke Kota Batu. Di sana ada Batu Night Spectacular (BNS) yang menawarkan keindahan lampu-lampu yang sengaja dibuat dengan beragam bentuk yang sangat menarik. Wisata ini hanya dibuka di malam hari, jadi untuk siangnya pengunjung hanya bisa menikmati keindahan sekitar taman BNS ini saja.
  6. Hawai Waterpark. Ingin bermain air layaknya di Pulau Hawaii? Tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke sana. Di Malang Anda bisa menemui wahana permainan air seru yang mirip dengan Pulau Hawaii. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai wahana seru, seperti Hawaii Water House, Wahana Mavi Island, Ekolu Slide, Rainbow Fall, dan masih banyak lagi. Selain untuk tempat libur akhir pekan, tempat ini juga cocok untuk liburan anak-anak. Dijamin anak-anak pasti menyukai tempat in
  7. Selecta. Belum tuntas sampai di situ saja. Malang masih memiliki sejumlah lokasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Salah satu wisata yang ada di Kota Batu ini memang benar-benar harus Anda kunjungi. Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis bunga yang ditata dengan sangat apik. Bukan hanya itu saja, Selecta Batu Malang juga memiliki sejumlah wahana permainan yang bisa Anda nikmati, seperti Flying Fox, kolam renang, water boom, taman air, dan masih banyak lagi.
  8. Wisata Petik Apel. Jika ke Kota Batu maka jangan sampai lupa untuk membawa oleh-oleh berupa buah apel. Selain dikenal sebagai surganya wisata, Batu juga terkenal sebagai kota apel. Di sini Anda bisa langsung menikmati buah apel yang langsung dipetik dari kebunnya. Bahkan Anda pun bisa langsung memetiknya dengan jumlah yang sangat banyak tanpa larangan. Selain seru dan menyenangkan, wisata petik buah apel ini juga menjadi salah satu wisata Malang edukasi yang cocok sekali untuk buah hati Anda.
  9. Gunung Bromo. Siapa yang tak kenal dengan salah satu gunung terindah di Indonesia ini? Ya, Gunung Bromo menjadi salah satu wisata yang bisa Anda kunjungi saat pergi ke Malang. Meskipun lokasi gunung ini terletak di empat wilayah, yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten. Pasuruan, namun pesona gunung ini sangat memikat di hati para wisatawan. Bahkan jika pernah ke sana, Anda akan menemui para turis asing yang sengaja datang untuk melihat keindahan sunrise dari atas bukit Bromo.
  10. Mata Air Sumber Sirah. Untuk Anda yang suka olahraga snorkeling, maka bisa langsung datang ke wisata mata air sumber sirah yang berlokasi di kecamatan Putukrejo, Kabupaten. Malang. Sumber mata air di sini selain memiliki air yang begitu jernih, juga dilengkapi dengan ganggang hijau yang sangat cantik. Sehingga selain bisa menikmati kesegaran airnya, Anda pun juga bisa melihat keindahan lain di bawah sumber mata air ini.
  11. Coban Nirwana. Coban Nirwana atau yang juga disebut dengan Coban Mbok Karimah ini memang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Di sini Anda bisa menikmati indahnya air terjun dengan udara yang begitu sejuk sekaligus suasana yang begitu tenang dan damai. Selain itu, tempat ini juga pas untuk berfoto-foto karena pemandangannya yang begitu indah.
  12. Coban Rondo. Selain Coban Nirwana, Coban Rondo yang lebih terkenal namanya ini juga bisa menjadi tujuan wisata Anda saat pergi ke Malang. Di sini Anda bisa melihat kecantikan dari air terjun yang begitu tinggi dengan air sangat deras. Bahkan tak jauh dari lokasi air terjun, Anda bisa mampir untuk melihat keindahan Taman Labirin Coban Rondo.
  13. Pantai Balekambang. Ingin menikmati suasana pantai dengan sejuta keindahan? Pantai Balekambang Malang bisa menjadi pilihannya. Pantai di sini memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih, selain itu pantai ini juga memiliki sebuah pura yang mirip dengan pantai di Tanah Lot.
  14. Pantai Ngliyep. Selain Pantai Balekambang, Pantai Ngliyep juga menjadi salah satu pantai terbaik di Malang. Suasana di sini lebih sepi dan tenang, selain itu hamparan pasir putihnya juga masih sangat bersih dengan birunya air pantai yang bisa Anda saksikan dengan pemandangan batu karang di sekelilingnya
  15. Pantai 3 warna. Masih berkaitan dengan wisata pantai di Malang, Pantai Tiga Warna juga direkomendasikan bagi para wisatawan. Pantai ini memiliki keindahan pasir putih yang bisa berubah warnanya. Sehingga sangat cantik jika digunakan untuk berfoto.
Itulah daftat tempat wisata rekomendasi untuk anda sekeluarga saat ingin berlibur di kota batu malang. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel