Pulau Eksotis Di Jawa Timur Yang Wajib Anda Ketahui


Kumpulan Pulau Eksotis Di Jawa Timur
Jawa Timur, provinsi ini seolah memiliki magnet bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Mulai dari Gunung Bromo yang keindahannya sudah mendunia, Ranu Kumbolo, Jatim Park, Museum Angkut, dan masih banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda temukan di sini.

Selain gunung-gunung yang indah, Jawa Timur ternyata juga memiliki pantai-pantai eksotis yang menyegarkan mata. Pantai-pantai ini tersebar di kota Malang, Jember, Banyuwangi, dan kota-kota lain. Bagi Anda pecinta wisata pantai, di sini kami akan mengulas 10 pantai terindah di Jawa Timur yang sayang untuk dilewatkan.

Jawa Timur bisa menjadi destinasi yang oke kalo kamu ingin berwisata pulau. Pasalnya, provinsi paling timur Jawa ini punya segudang pulau keren yang bakal membuat kamu terkesima. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata eksotis dijawa timur yang wajib anda kunjungi bersama keluarga besar saat liburan.
  1. Gili Ketapang. Ini adalah pulau kecil yang terletak di Selat Madura, berjarak sekitar 8 km di lepas pantai utara Kabupaten Probolinggo. Gili Ketapang menjadi tempat yang oke buat kamu yang doyan snorkeling. Spot paling populer untuk snorkeling di pulau ini berada di sisi selatan, dengan pasir putih yang bersih. Kamu dapat menyaksikan keindahan bawah laut atau berenang di ombak yang tenang.
  2. Pulau Kangean. Pulau Kangean sebenarnya berada cukup dekat dengan Pulau Bali dan Lombok. Namun, secara administratif, pulau keren ini termasuk wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Apa yang menarik dari Pulau Kangean? Pasir pantai yang putih, ombak yang tenang, serta air laut yang jernih menjadi daya tarik utama tempat ini. Selain itu, karang, koral, dan ikan kecil sudah menanti kamu yang hobi snorkeling.
  3. Gili Labak. Masih di Sumenep, kamu juga wajib mengunjungi Gili Labak. Ini adalah sebuah pulau yang indah, yang bahkan sudah mampu memikat banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan saat liburan di pulau ini. Selfie dengan background pantai dan laut tentu gak boleh dilewatkan, selain snorkeling, berperahu, atau bahkan camping.
  4. Gili Lyang. Sumenep memang gudangnya pulau cantik di Madura. Di sini, kamu juga bisa berlibur ke Gili Iyang. Tempat ini sering dijuluki Pulau Awet Muda lantaran banyaknya penduduk setempat yang berusia hingga satu abad. Diklaim punya kadar oksigen hingga 20 persen, suasana di Gili Iyang sangat asri dan bersih. Kamu bisa bermain di pantai, menyelam di laut, berkunjung ke goa, atau berjalan-jalan santai menikmati keindahan bebatuan karang.
  5. Pantai Papuma. Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Perjalanan dari kota Jember ke Pantai Papuma bisa memakan waktu yang cukup lama, sehingga disarankan bagi Anda untuk menginap semalam di sini. Pihak pengelola telah menyediakan beberapa penginapan dan cottage dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 150.000 – 450.000 Rupiah per malam. Harga tiket masuk ke pantai ini sendiri 5.000 sampai 7.000 Rupiah. Pantai Papuma memiliki pemandangan yang sangat indah. Perpaduan antara pasir putih serta batu karang yang menyebar di tepi pantai. Salah satu ciri khas dari Pantai Papuma adalah tujuh karang besar yang menjulang di pantai. Ukurannya yang besar membuat karang-karang ini menyerupai sebuah pulau. Ketujuh karang ini juga memiliki nama masing-masing. Di sini Anda bisa merasakan sensasi terpaan ombak dari atas karang. Pantai ini juga sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding ataupun landscape oleh para fotografer dari berbagai kota.
  6. Pantai Pulau Merah. Pantai Pulau Merah terletak di di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Anda membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk menuju pantai ini dari pusat kota Banyuwangi. Yang spesial dari pantai ini adalah pemandangan saat matahari mulai terbenam dan langit berubah menjadi jingga. Banyak yang berkomentar kalau Pantai Pulau Merahmemiliki ciri seperti kebanyakan pantai di Brazil dan mendapat julukan sebagai Kuta-nya Jawa Timur. Selain duduk bersantai menikmati pemandangan pantai, kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di sini adalah berselancar karena pantai ini telah menjadi tujuan selancar berkelas dunia di Pulau Jawa. Anda hanya perlu membayar 25.000 – 50.000 Rupiah untuk menyewa papan selancar yang sudah disediakan pihak pengelola. Kondisi ombak di sini yang mencapai ketinggian 4 sampai 5 meter sangat cocok bagi para peselancar dari berbagai tingkatan.
  7. Pantai Klayar. Pantai Klayar berlokasi di Kecamatan Donorojo, kurang lebih sekitar 35 km perjalanan ke arah barat kota Pacitan. Lama waktu yang Anda perlukan untuk tiba di pantai ini adalah sekitar satu jam perjalanan. Pantai ini terbilang masih alami, sehingga jalanan menuju pantai ini cukup sulit. Pantai Klayar adalah salah satu objek wisata unggulan di Pacitan. Kesitimewaan pantai ini selain pasirnya yang seputih susu, di sini terdapat batu karang yang bentuknya menyerupai Spinx dan air mancur alami dengan tinggi mencapai 10 meter. Gradasi warna air laut dari biru hingga hijau toska dipadu dengan putihnya pasir pantai pasti akan membuat Anda jatuh cinta. Batu karang yang kokoh dan menjorok membuat pantai ini hampir sama dengan Tanah Lot Bali.
  8. Panai Teluk Ijo. Pantai yang lebih dikenal sebagai Green Bay-nya Banyuwangi ini berlokasi di Kecamatan Pesanggaran, Desa Sarongan, Banyuwangi. Dari pusat kota Banyuwangi Anda bisa mengambil jalur ke arah selatan sejauh kurang lebih 90 km. Keistimewaan pantai ini adalah pasir putihnya nan lembut, air laut jernih berwarna toska dan juga air terjun setinggi 8 meter. Untuk menuju pantai ini Anda harus tracking menyusuri jalan setapak kurang lebih sejauh 2 km. Di beberapa bagian jalan sudah tersedia tali tambang untuk memudahkan pengunjung meniti jalan. Karena perjalanan yang melelahkan, disarankan bagi Anda untuk berkemping semalam di sini. Anda bisa bersantai menikmati jernihnya air, berbasah-basah di air terjun ataupun mencoba sensasi memancing ikan dan udang.
  9. Gili Genting. Objek wisata ini berada di Kecamatan Kepulauan Gili Genting, Kabupaten Sumenep. Dari Pelabuhan Saronggi, kamu perlu menyeberang menggunakan perahu bermotor dengan durasi waktu sekitar 45 menit. Suguhan utama Gili Genting adalah Pantai Sembilan yang memesona. Pantai ini punya view menawan, gundukan pasir ikonik berbentuk angka 9, serta pasir pantai putih dan deburan ombak yang tenang.
  10. Pulau Kambing. Pulau ini bisa kamu temukan di dekat Sampang, Madura. Selain Mandangin, pulau ini juga disebut Pulau Kambing, konon karena banyaknya kambing yang berkeliaran atau bentuknya yang mirip kambing jika dilihat dari atas. Keelokan pulau ini tidak bisa dibantahkan lagi. Kamu bakal terpesona dengan bukit hijau yang mengitari pantai serta air laut yang biru dan jernih. Dari Sampang, durasi waktu ke Pulau Mandangin sekitar 1,5 jam.
  11. Pantai Tiga Warna. Pantai Tiga Warna masih dalam satu kawasan dengan Pantai Sendang Biru tepatnya di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Pantai ini tergolong sebagai pantai baru di daerah Malang karena baru diresmikan sebagai tempat wisatapertengahan tahun 2014. Disarankan untuk membawa kendaraan pribadi bila berkunjung ke sini karena akses jalan & transportasi umum belum sempurna. Anda hanya perlu membayar 6.000 Rupiah per orang untuk menikmati keindahan pantai ini dan juga Anda harus menyewa guide untuk sampai di pantai ini. Salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini adalah snorkeling. Masih banyak terumbu karang alami yang mendiami laut pantai ini. Hal ini karena Pantai Tiga Warna merupakan lokasi konservasi terumbu karang. Biaya untuk menyewa peralatan snorkeling hanya 15.000 Rupiah saja per orang.
  12. Nusa Barong. Nusa Barong, atau Nusa Barung, merupakan salah satu surga tersembunyi di Jember. Ini adalah sebuah pulau tanpa penghuni yang hanya didiami satwa liar seperti penyu hijau, rusa Jawa, dan monyet. Jarang terjamah manusia, suasana di Nusa Barong memang masih sangat asri. Kombinasi air laut yang jernih, pasir pantai yang bersih, dan hutan mangrove tentu bakal membuatmu lupa pulang.

0 Response to "Pulau Eksotis Di Jawa Timur Yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 6283-857-218-247 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel