Artikel Pilihan Pembaca

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ( IPTEK )

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ( IPTEK ) Di kalangan ilmuwan ada keseragaman pendapat, bahwa “ilmu” itu selalu tersusun dari pengetahu...

Spesifikasi Lengkap Motorola One Vision


Smartphone jenis Motorola One Vision tampil dengan keunikan yang berbeda dari kebanyakan smartphone lainnya. HP pintar ini menjadi unik karena ponsel ini memakai chip Exynos 9609 merupakan prosesor octa core dengan clock maksimal 2,2 GHz, bukan chip buatan Snapdragon. Sebelumnya, baru ada Meizu yang menjadi pengguna chip Exynos di luar Samsung.

Keunggulan lainya smartphone ini tampil dengan layar LCD 6,3 inch. Resolusinya 1080 x 2520 pixel, dilengkapi denga aspect ratio layar 21:9. Pada bagian atas layar tersimpan sebuah hole punch kamera.

Sementara pada bagian belakang ada dua kamera yang terpasang secara vertikal dan salah satunya menggunakan sensor 48 megapixel dengan lensa bukaan f/1,7 dan optical image stabilization (OiS), yang pada setelan dasarnya akan memotret dengan resolusi 12 megapixel.

Belum diketahui spek dari kamera kedua. Namun yang jelas Motorola akan menawarkan mode Night Vision dan mode khusus untuk membuat film. Video yang bisa direkam One Vision ini maksimal resolusinya adalah 4K 30 fps, dan ada juga opsi 1080p 60 fps.

Selain dua kamera, pada bodi belakang juga ada sensor sidik jari yang tersimpan di logo sayap kelelawar khas Motorola. Ponsel ini dilengkapi RAM 4GB dan storage 128 GB, ada juga Bluetooth 5.0 dan baterai 3.500 mAh, serta sebuah port audio 3,5 mm.

Motorola One Vision adalah ponsel Android One, yang dijamin mendapat pembaruan OS selama dua tahun. OS bawaan ponsel ini adalah Android 9 Pie, dan ponselnya tersedia dalam pilihan warna Blue dan Bronze Brown, serta dirilis di Brazil pada 15 Mei mendatang dengan harga USD 336 atau sekitar Rp4,8 juta.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel