Pengertian Backlink Dan Fungsinya Untuk Blog


Fungsi Menggunakan Backlink Pada Blog
   VUntuk bersaing di peringkat pertama di hasil pencarian memang dibutuhkan usaha yang sangat keras, selain membuat artikel yang bermanfaat dan berkualitas tinggi, masih banyak usaha lain yang harus dilakukan yaitu salah satunya adalah memberi  backlink pada blog Anda. Backlink begitu penting untuk meningkatkan otoritas blog, dan teknik memberikan backlink yang berkualitas juga sangat di anjurkan oleh para blogger ternama.

Jika Anda saat ini sedang bingung mencari cara untuk menaikkan peringkat di mesin pencarian, Anda harus mencoba untuk memberikan backlink pada website Anda. Baca : 15 Sumber Backlink Gratis Berkualitas untuk SEO dan Mendongkrak Pengunjung Apa itu backlink? Backlink adalah link dari suatu website ke situs web lain, yang memungkinkan pengguna untuk menavigasi dari titik tertentu di internet ke halaman yang anda cari di dalam browser Anda. Backlink merupakan salah satu kata yang paling banyak digunakan dalam optimasi mesin pencari, karena backlink membuat dampak besar pada keunggulan sebuah website dalam hasil pencarian di mesin pencari.

Inilah sebabnya mengapa backlink dianggap sangat berguna untuk meningkatkan peringkat SEO sebuah website. Search engine menghitung peringkat menggunakan beberapa faktor untuk menampilkan hasil pencarian. Tidak ada yang tahu pasti berapa banyak bobot backlink memberikan hasil di mesin pencari, namun yang pasti adalah bahwa backlink sangatlah penting untuk SEO dan kesuksesan bisnis online Anda.

Berikut dibawah ini adalah daftar istilah umum yang berkaitan dengan backlink yang perlu Anda ketahui : Link Juice: Ketika sebuah halaman web nge-link ke artikel atau beranda situs web Anda atau link masuk ini sering disebut sebagai inbound link. Link juice ini dapat Untuk bersaing di peringkat pertama di hasil pencarian memang dibutuhkan usaha yang sangat keras, selain membuat artikel yang bermanfaat dan berkualitas tinggi, masih banyak usaha lain yang harus dilakukan yaitu salah satunya adalah memberi  backlink pada blog Anda.

Apa itu Backlink? - 
Backlink adalah link dari suatu website ke situs web lain, yang memungkinkan pengguna untuk menavigasi dari titik tertentu di internet ke halaman yang anda cari di dalam browser Anda. Backlink merupakan salah satu kata yang paling banyak digunakan dalam optimasi mesin pencari, karena backlink membuat dampak besar pada keunggulan sebuah website dalam hasil pencarian di mesin pencari. Inilah sebabnya mengapa backlink dianggap sangat berguna untuk meningkatkan peringkat SEOsebuah website. Search engine menghitung peringkat menggunakan beberapa faktor untuk menampilkan hasil pencarian. Tidak ada yang tahu pasti berapa banyak bobot backlink memberikan hasil di mesin pencari, namun yang pasti adalah bahwa backlink sangatlah penting untuk SEO dan kesuksesan bisnis online Anda.

Apa yang Dimaksud Dengan EDU Backlink ? - Membahas masalah backlink memanglah menarik, karena hal ini memang yang banyak dicari oleh para webmaster guna mengoptimalkan websitenya. Banyak jenis backlink, dari yang dofollow, nofollow, dan lain-lain.

Seperti yang anda ketahui, EDU adalah domain khusus yang dimiliki oleh instansi-instansi pendidikan seperti sekolah, universitas, maupun instansi pendidikan lainnya. Domain ini biasa digunakan untuk situs instansi pendidikan di luar negeri. Bagaimana dengan Indonesia ?

Di Indonesia, untuk situs-situs instansi pendidikan banyak menggunakan domain .ac.id (ac berarti academic, sedangkan id berarti Indonesia). Namun ada juga situs-situs serupa dari Indonesia yang menggunakan domain .EDU.

Kenapa Harus Edu Backlink?
Pada umumnya situs-situs yang menggunakan domain EDU memiliki pagerank yang cukup baik dan cepat terindex oleh search engine. Selain itu, EDU juga memiliki reputasi yang baik di mata search engine karena mungkin EDU merupakan kategori pendidikan. Dengan kita memiliki supply backlink dari situs-situs berdomain EDU, mungkin akan memberikan efek positif terhadap situs kita.

Bila kita melihat pembahasan di atas, tentulah EDU backlink memang sangat menguntunkan bagi situs kita. Namun biasanya orang sering kesulitan untuk mendapatkan backlink tersebut. Mungkin karena EDU adalah domain untuk instansi pendidikan, sehingga tidak semudah bila kita mencari backlink pada situs-situs dofollow lainnya.

Walaupun mencari EDU backlink itu sedikit sulit, tapi apa salahnya bila kita coba. Berikut saya memiliki tips sederhana untuk mencari blog-blog berdomain .EDU :

Silahkan anda buka Google Search dan ketikan keyword sebagai berikut :
  1. site:.edu inurl:blog "post a comment"
  2. site:.edu "Powered by BlogEngine.NET" site:.edu inurl:blog "post a comment"
  3. site:.edu "Powered by ExpressionEngine" site:.edu inurl:blog "post a comment"
  4. site:.edu inurl:blog "post a comment" - "comments closed" -"you must be logged in"

2 Responses to "Pengertian Backlink Dan Fungsinya Untuk Blog"

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 6283-857-218-247 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel