Manfaat Jus Bayam Campur Jahe Untuk Kesehatan Tubuh


Dalam film kartun Popeye, Bayam dipercaya bisa membuat tubuh menjadi lebih kuat. Yup, dalam kehidupan nyata, bayam memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tak hanya untuk tulang.

Sayuran hijau ini ternyata kaya akan vitamin dan mineral yang bisa menguatkan tubuh. Jika biasanya bayam dimakan sebagai sayur berkuah bening. Kini Anda bisa mencoba bayam dalam bentuk jus.

Tapi, yang namanya sayuran kadang kurang enak jika dijadikan jus. Nah, untuk menambah rasa, Anda bisa campurkan jahe ke dalam belender.  Jahe juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan seperti anti-inflamasi dan anti-oksidan. Selain itu, Anda juga bisa tambahkan wortel dan Apel untuk menambah rasa manis.

Lantas, apa saja manfaat jus bayam?
Bayam pada umunya baik untuk penderia diabetes, jantung, dan kesehatan janin. Namun, seperti dilansir dari  Fitness Spell, Minggu (12/5), ada delapan manfaat untuk kesehatan ketika kita minum jus bayam.
  • Tingkatkan Produksi Sel Darah Merah
Jus bayam meningkatkan sel darah merah dalam tubuh karena memiliki kandungan nutrisi penting yang sangat tinggi. Bayam dikenal sangat bermanfaat dalam mengurangi tekanan darah. Kehadiran Vitamin C dalam bayam membantu menyerap zat besi yang meningkatkan sel darah merah.
  • Obat Radang Sendi
Bayam memiliki sifat basa. Karena kehadiran alkali yang tinggi, bisa membantu dalam mengurangi rheumatoid arthritis secara alami.
  • Cegah Gusi Berdarah
Bayam diketahui dapat menyembuhkan banyak masalah gigi karena konsentrasi vitamin C-nya yang tinggi. Bayam juga membantu mengurangi masalah gusi yang berdarah.
  • Antioksidan
Bayam dikenal karena kualitas antioksidannya. Karena itu, ini membantu dalam mempertahankan daya tahan tubuh.
  • Hentikan Pembentukan Sel Kanker
Jus bayam sangat baik untuk pasien kanker. Karena adanya flavonoid dan klorofil bertindak melalui mekanisme yang berbeda dalam tubuh. Bayam dikenal sangat membantu dalam menghancurkan sel kanker dari tubuh. Beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa bayam sangat efektif untuk kanker prostat. Bayam mengandung karotenoid, neoxanthin, dan violaxanthin, yang dikenal membantu dalam mengurangi perkembangan kanker di seluruh tubuh.
  • Baik Untuk Bumil
Jus bayam kaya akan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk perkembangan janin. Bayam juga meningkatkan kualitas kesehatan ibu hamil dan menyusui.
  • Obat Osteoporosis
Karena kehadiran vitamin K dalam jus bayam membantu dalam menyediakan kalsium ke tulang. Bayam membantu pencegahan tekanan darah dan juga memastikan tulang kuat dan sehat sehingga menyembuhkan osteoporosis. Minum jus bayam secara teratur akan memberikan jumlah kalsium yang cukup bagi tubuh.
  • Baik Untuk Penglihatan
Bayam memiliki kandungan beta-karoten yang sangat tinggi,  semua ini sangat membantu penglihatan. Beta-karoten mencegah kekurangan vitamin dan mata yang gatal. Beta-karoten biasanya dipasok ke tubuh oleh bayam rebus atau dimasak. Jus bayam juga sangat kaya akan vitamin A untuk menghindari kebutaan di malam hari dan katarak.
  • Catatan:
Jangan mengosumsi jus bayam secara berlebihan karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Konsultasikan dulu dengan dokter jika Anda sedang mengosumsi obat-obatan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel