Manfaat Daun Siri Untuk Kecantikan Wajah


Manfaat Daun Siri Untuk Kecantikan Wajah
Tanaman sejenis daun sirih memang merupakan tanaman asli Indonesia. Tanaman yang memiliki kekhasan wangi ini menjadi daya tarik dan mempunyai begitu banyak manfaat, mulai dari kesehatan hingga kecantikan wajah.

Daun sirih merupakan salah satu tanaman yang biasanya digunakan untuk melancarkan menstruasi. Manfaat paling umum dari jenis daun ini ialah membersihkan area organ kewanitaan. Sehingga ia banyak digunakan sebagai ramuan atau obat herbal bagi wanita. Namun, tahukah Cakap People jika ternyata daun sirih juga berkhasiat bagi kecantikan?

Mungkin mayoritas orang tak menyadari manfaat daun sirih yang berikut ini. Tetapi, kamu bisa memperkaya wawasan perihal kegunaan daun sirih bagi kecantikan dengan menyimak ulasan berikut ini!

  • Mencegah Komedo
Siapa yang paling benci dengan komedo? Jika komedo sudah kian banyak di wajah, maka tentu saja bisa menimbulkan terkikisnya rasa percaya diri. Tetapi kamu bisa mengatasi masalah komedo ini dengan menggunakan daun sirih. Tentu cara alami jauh lebih jitu bukan untuk dilakukan? Caranya dengan merebus daun sirih, kemudian gunakan airnya untuk membasuh wajah usai dingin. Tentu tak sulit bukan!

  • Meredahkan Peradangan Kulit
Daun yang identik dengan warna hijau ini bisa meredakan peradangan di kulit loh! Termasuk pula peradangan yang diakibatkan oleh jerawat. Kamu perlu mengambil beberapa daun sirih, kemudian dihaluskan. Setelah itu kamu dapat mengaplikasikan daun sirih yang sudah halus tersebut sebagai masker. Gunakan masker daun sirih ini tiap pagi serta sore. Ulangi sampai perubahannya tampak di wajah kamu

  • Membasmi Flek Hitam
Daun sirih memiliki senyawa yang dapat membuat hiperpigmentasi memudar, di mana yang disebabkan oleh jerawat, sinar matahari hingga penggunaan kosmetik. Guna mendapatkan manfaat tersebut, maka kamu bisa menghancurkan daun sirih dengan ditumbuk. Lalu berikan tambahan berupa air jeruk nipis. Kemudian pakai handuk guna mengompres wajah memakai rendaman daun sirih serta air jeruk nipis tadi. Kompres di area wajah yang ada bekas jerawat atau flek hitam.

Tidak sulit bukan Cakap People? Kamu bisa menggunakan daun sirih sebagai bahan alami yang cukup efektif untuk menjaga kecantikan wajah. Merawat wajah sebenarnya bukan suatu hal yang sulit jika kamu rutin melakukannya. Terlebih ketika merawatnya memakai bahan alami, maka kamu memerlukan keteraturan. Jadi, jika kamu memiliki tanaman daun sirih di rumah manfaatkan dengan baik ya!

  • Menghaluskan wajah yang kasar
Melakukan perawatan kulit dengan daun sirih di percaya mampu menghaluskan dan melembutkan kulit yang sebelumnya nya kasar, cara perawatannya pun cukup mudahyaitu dengan, menyiapkan 5 lembar daun sirih kemudian cuci sampai bersih, tumbuk daun sirih hingga halus kemudian tambahkan satu sendok makan madu murni, aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata, selanjutnya oleskan adonan tadi ke seluruh bagian wajah, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah selesai jangan lupa bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu, dan lihat hasilnya setelah satu bulan pemakaian.


  • Mencerahkan Wajah Yang Terlihat kusam
Selain dapat menghaluskan wajah, dengan melakukan mencuci wajah dengan air rebusan daun sirih yang masih muda juga dapat mencerahkan wajah yang kusam secara alami, lakukan saja cara tersebut secara rutin dan teratur, kemudian lihat hasilnya setelah satu bulan pemakaian.

  • Mengatasi Kukit Berminyak
Masalah kulit berminyak bisa di atasi dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan air rebusan daun sirih, siapkan 10 lembar daun sirih yang masih muda, kemudian rebus dengan 1 liter air, biarkan sampai dingin atau hangat-hangat kuku, selanjutnya gunakanlah air tersebut untuk mencuci wajah setiap malam sebelum tidur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel