Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan


Bagi kaum ibu-ibu, seledri sudah tidak aneh lagi, karena hampir setiap harinya berhubungan dengan tanaman sayuran yang satu ini. Yang ibh tahu, mungkin manfaat seledri hanya sekedar untuk penambah masakan saja. Padahal, ada manfaat lainnya yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

Di Indonesia sendiri, seledri banyak digunakan dan terkenal sebagai bumbu masakan. Pasalnya, tanaman ini memiliki kaya akan nutrisi, vitamin, megnesium dan lain sebagainya.

Sehingga tidak salah jika manfaat seledri yang dikonsumsi dengan rutin sangat berguna bagi menjaga kesehatan tubuh kita. manfaat seledri bagi kesehatan tubuh.
  • Turunkan berat badan
Seledri bukan hanya penambah masakan saja, melainkan juga bisa dijadikan jus. Dan manfaat dari jus tersebut dapat membakar banyak kalori di dalam tubuh.

Untuk satu tangkai mempunyai kandungan 15 kalori, nutrisi yang penting, mengontrol metabolisme lemak di dalam tubuh. Artinya, jika Anda ingin berat badan turun atau dalam masa progam diet, bisa mengonsumsi jus seledri.
  • Awet muda
Manfaat seledri lainnya yaitu sebagai anti-penuaan atau bisa menjadi awet muda. Hal itu dikarenakan adanya kandungan vitamin E di dalamnya.

Vitamin E ini bisa membuat wajah terlihat awet muda karena kulit wajah tetap terjaga kelembabannya. Bukan cuma itu, seledri juga mengandung antioksidan yang dapat menjaga kulit dari zat yang berbahaya untuk kulit, yang bisa mengakibatkan penuaan. 
  • Melindungi mulut tetap sehat dan segar
Di bulan puasa ini, tidak sedikit orang yang menghindari untuk berkomunikasi dengan orang lain karena napas yang bau atau tidak segar. Apabila Anda mengalami masalah seperti itu, maka salah satu solusi yang aman adalah dengan memakan seledri.

Napas tidak segar atau bau itu berasal dari bakteri yang bersumber dari bekas makanan yang menempel di antara gigi dengan gusi.

Sementara cara menfaatkan seledri untuk melindungi mulut tetap sehat dan segar, adalah dengan mengunyah seledri, karena diyakini ampuh mengeluarkan sisa makanan yang terjebak itu.
  • Redakan stres
Seperti diulas di atas, bahwa seledri memiliki kandungan magnesium yang bisa berguna untuk mengurangi stres, karena sistem syaraf menjadi tenang.

Untuk itu, tidak ada salahnya yang sering stres karena pekerjaan atau lainnya, bisa diredakan dengan mengonsumsi seledri secara rutin setiap hari. Juga jangan lupa merubah pola hidup seperti tidur atau makan. 
  • Mengurangi kolesterol
Kemudian manfaat seledri lainnya yaitu bisa mengurangi kolesterol di dalam tubuh. Dengan adanya kandungan potasium yang lumayan besar sangat ampuh meminimalisir kolesterol.
  • Menyehatkan mata
Selain wortel, seledri juga bermanfaat untuk menjaga dan menyehatkan mata Anda, karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin A. Memakan seledri dengan rutin setiap hari bisa menjaga kornea mata dan mengatasi mata kering.

Jadi, manfaat seledri bukan hanya dijadikan sebagai penambah atau bumbu makanan saja, melainkan bisa dijadikan jus yang diyakini bisa berguna untuk kesehatan tubuh

0 Response to "Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 6283-857-218-247 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel