Kebiasaan Yang Bisa Membuat Kemampuan Otak Menurun


5 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Kemampuan Otak Menurun
Otak merupakan salah satu organ penting dalam tubuh manusia. Tanpa otak kita nggak bisa melakukan apapun.Hal ini karena otak menjadi pusat pengendali tubuh kita.
  • Melewatkan Sarapan
Siapa yang selalu sarapan sebelum berangkat ke sekolah? Wah, ini merupakan kebiasaan baik, teman-teman.  Sayangnya, ada banyak orang yang menyepelekan sarapan. Padahal, sarapan bergizi itu sangat penting bagi tubuh dan otak kita. Jika melewati sarapan, tubuh akan lemas dan otak akan kesulitan bekerja lo.
  • Makan Berlebihan
Saat kita merasa lapar, rasanya kita ingin makan semua makanan yang ada di depan mata.  Padahal makan berlebihan itu bisa mengganggu kerja otak, lo, teman-teman. Selain itu, makan berlebih juga bisa menyebabkan kegemukan dan mengundang berbagai penyakit.
  • Kurang Tidur
Tahukah teman-teman? Otak perlu beristirahat sebanyak 6-7 jam, lo. Cara mengistirahatkan otak adalah dengan tidur. Selama tidur, otak akan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Nah, kalau kita kurang tidur, sel tubuh yang rusak pun tidak bisa diperbaiki dengan maksimal.Terlalu 

  • Banyak mengkonsumsi Gula

Ternyata, terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman bergula tinggi bisa membuat otak kita terganggu lo. Menurut penelitian, gula yang berlebihan bisa memengaruhi proses berpikir dan emosi seseorang. Selain itu, mengonsumsi gula secara berlebihan juga bisa menyebabkan obesitas dan diabetes.
  • Kurang Minum
Dalam sehari, kita dianjurkan untuk minum 8 gelas air putih. Air yang kita konsumsi itu berguna sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang selama beraktivitas. Jadi, jangan lupa minum air putih yang cukup, ya. Jika kurangan minum, kita bisa terkena dehidrasi. Seperti kita tahu, dehidrasi itu bisa menganggu konsentrasi dan fungsi otak.






0 Response to "Kebiasaan Yang Bisa Membuat Kemampuan Otak Menurun"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 6283-857-218-247 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel