Fakta Seputar Penyakit Seksual Herpes Genital


Fakta Seputar Penyakit S3ksual Herpes Genital
Pernahkah Anda mendengar penyakit herpes genital ? Penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang sekitar kelamin seseorang dimana dapat menyerang bagi setiap priamaupun. Selain itu, penyakit ini juga dapat menular dengan mudah sehingga Anda perlu waspada.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena bagi Anda yang yang belum mengetahui tentang penyakit ini maka Anda dapat mengetahui tentang jenis penyakit yang menyerang sekitar kelamin ini. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui berbagai faktor yang menyebabkan penyakit ini. 

Herpes genital merupakan penyakit menular yang menyebar akibat kontak seksual. Penyakit ini dapat menyerang bagian mulut atau alat kelamin laki-laki maupun perempuan.

Menurut data WHO, ada 417 juta orang di dunia yang menderita herpes genital, namun pengetahuan mengenai penyakit ini masih minim.

Di luar sana, tersebar banyak mitos dan fakta mengenai penyakit ini. Diutarakan oleh CEO Klinik Pramudia, dr. Anthony Handoko, SpKK, FINDV, berikut adalah jawaban seputar mitos dan fakta mengenai herpes genital.
  • Apakah Herpes Genital tidak bisa sembuh? FAKTA
Herpes Genital tidak bisa sembuh. Virus herpes tidak dapat diobati secara permanen dannjika sudah terkena virusnya, maka akan tetap ada di dalam tubuh. Herpes genital juga bersifat periodik, kemunculannya akan bergantung dari daya tahan tubuh pasien.
  • Apakah Herpes genital hanya bisa ditularkan lewat hubungan seks? MITOS
Herpes genital bisa ditularkan lewat beciuman dengan seseorang yang terkena Herpes genital. Atau bisa juga melalui kontak cell to cell lainnya seperti liur pasien Herpes genital yang bagaimana caranya, mengenai luka terbuka seseorang.
  • Apakah Herpes genital bisa ditularkan melalui seks oral? FAKTA
Herpes genjtal disebabkan oleh virus Herpes Simplex atau HSV tipe 1 dan 2. Biasanya tipe 1 ditularkan melalui oral sedangkan tipe 2 melalui aktivitas seksual biasa. Namun dengan semakin berkembangnya bentuk aktivitas seksual maka terkadang ditemukan HSV tipe 1 di area genital atau kemaluan.
  • Apakah Herpes genital bisa ditularkan penggunana alat makan bersama? MITOS
Herpes genital tidak bisa ditularkan melalui penggunaan alat makan bersama. Pun penggunaan celana dalam bersama. Virus Herpes genital hanya akan menyebar melalui kontak cell to cell.
  • Apakah Herpes genital sama dengan cacar ular dan kutil kelamin? MITOS
Herpes genital berbeda dengan cacar ular atau herpes zoster. Herpes zoster sendiri disebabkan oleh virus penyebab cacar air dan siapa saja yang bisa terkena penyakit tersebut. Herpes genital juga berbeda dengan kutil kelamin yang disebabkan oleh human paviloma virus atau HPV tipe 6 dan 11.

0 Response to "Fakta Seputar Penyakit Seksual Herpes Genital"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 6283-857-218-247 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel