Cara Menghilangkan Kerutan Pada Dahi Secara Alami


Cara Menghilangkan Kerutan Pada Dahi Secara Alami
Beberapa orang dapat dengan mudah menebak usia kita hanya dengan melihat wajah saja. Apakah benar?

Biasanya ada kerutan-kerutan tertentu yang ada pada wajah, salah satunya adalah kerutan pada dahi.

Apakah anda memilikinya? Kerutan seperti ini biasanya dikaitan dengan tanda penuaan, stres harian, kelelahan, hingga pola makan tidak sehat.

Bukan hanya itu saja biasanya kerutan di dahi ini juga karena paparan sinar matahari berlebih, kurang minum air, hingga konsumsi alkohol.

Pastinya tidak menyenangkan ya jika anda memiliki kerutan ini. Tidak heran jika anda rela mengeluarkan uang untuk menangani masalah ini.

Ternyata untuk atasi kerutan ini anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang banyak, cukup gunakan bahan yang ada di rumah ini. berikut ini adalah bahan alami yang bisa atasi kerutan pada dahi.
  • Gel lidah buaya dengan putih telur
Lidah buaya dan putih telur kaya akan sumber vitamin E yang sangat baik untuk kulit Moms. Selain itu lidah buaya juga memiliki asam malat yang dapat membantu mengurangi kerutan dan menjaga kulit tetap kenyal. Kandungan albumin putih terlur juga bisa mengembalikan kekencangan kulit.

Moms cukup campurkan 1 putih telur dan 2 sendok makan gel lidah buaya. Oleskan campuran itu ke dahi. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.
  • Buah sitrus
Kekurangan kolagen adalah alasan kenapa kerutan muncul di dahi. Kolagen perupakan protein yang membuat kulit kuat dan kenyal.

Buah jeruk, lemon kaya akan vitamin E dan C yang meningkatkan produksi kolagen. Mereka akan menjaga kehalusan kulit.

Flavonoid yang ada dalam buah jeruk akan memperkuat kapiler dan mempertahankan kolagen dan elastin di kulit. Moms cukup celupkan kapas ke dalam perasan air jeruk lemon dan oleskan pada dahi.

Biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air, oleskan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.
  • Buah Pepaya
Pepaya mengandung banyak antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Moms bisa lumatkan secara halus beberapa potong papaya dan oleskan pada dahi selama 20 menit. Setelah itu bilas bersih dengan air.
  • Minyak sayur
Moms harus memastikan seluruh sel mendapatkan kelembabannya, dengan itu visibilitas kerutan dahi akan berkurang.

Sebelum tidur Moms bisa oleskan beberapa tetes minyak sayur di dahi selama beberapa menit.

Biarkan minyak terserap ke dalam kulit. Itu akan meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah kekeringan di dahi. Minyak kelapa dan minyak zaitun adalah beberapa minyak nabati anti penuaan terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel