Khasiat beras kencur bagi kesehatan

    Beras kencur merupakan minuman penyegar khas dari Indonesia (Jawa). Minuman ini juga digolongkan sebagai jamu karena memiliki khasiat meningkatkan nafsu makan. Beras kencur sangat populer karena memiliki rasa yang manis dan segar.Beras kencur merupakan minuman penyegar khas dari Indonesia (Jawa). Minuman ini juga digolongkan sebagai jamu karena memiliki khasiat meningkatkan nafsu makan. Beras kencur sangat populer karena memiliki rasa yang manis dan segar.
    Jamu beras kencur secara tradisional dijual bentuk cairan segar, baik di pasar-pasar umum atau oleh penjual jamu keliling. Industri jamu sekarang mengembangkan beras kencur yang dikemas dalam bentuk bubuk atau konsentrat (sirup) dan juga dijual bentuk bubuk kering instan tinggal menyeduh dengan air hangat atau air panas. Sekarang saya akan menjelaskan beberapa khasiat beras kencur bagi kesehatan, yaitu:

Mengurangi pegal pegal (capek pada tubuh)
Dalam formarium yang di teliti oleh peneliti indonesia menyatakan bahwa 3-5gram rempah kencur yang dihaluskan, diseduh dan disaring dalam keadaan hangat dapat mengatasi penyakit pegal linu pada tubuh manusia. Namun jika sudah mengkonsumsi beras kencur tetap merasa linu pada tubuh sebaiknya segera konsultasi kedokter atau rumah sakit terdekat.

Memperkuat daya tahan tubuh
Sari kencur mengandung antioksidan yang begitu banyak yang sangat penting untuk menangkal radiasi dan baik bagi tubuh sistem imun. Jadi jika baik untuk sistem imun maka tubuh tidak mudah terserang penyakit. 

Baik untuk pencernaan
Sari beras kencur memiliki sifat antibakteri, sehingga kencur dapat menghambat dan menghentikan pertumbuhan bakteri jahat pada tubuh yang ada didalam perut.

Redakan batuk
Sari kencur hanya dapat untuk meredam penyakit batuk tetapi tidak bisa untuk menghentikan penyakit batuk, karena penyakit batuk dapat disebabkan oleh beberapa hal sebaiknya segera hubungi dokter untuk mengetahui penyebab pastinya.

Bisa untuk mengatasi keseleo
Sari beras kencur sudah di anjurkan Formurarium tanaman obat indonesia sebagai tata laksana terkelir atau keseleo. Kencur yang dihaluskan dioleskan pada bagian yang keseleo pada tubuh, sehingga dapat meredahkan sakit, selingi dengan kompresan air dingin. 

Semogga informasi ini bermanfaat bagi kalian pembaca setia situs kami, Jangan lupa bagikan informasi ini kepada kerabat terdekat anda dengan klik tombol bagikan dibawah ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel