Artikel Pilihan Pembaca

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ( IPTEK )

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ( IPTEK ) Di kalangan ilmuwan ada keseragaman pendapat, bahwa “ilmu” itu selalu tersusun dari pengetahu...

Cara agar artikel dapat terindex dengan cepat oleh goggle

    Cara agar artikel blog atau website dapat terindex oleh goggle dengan cepat tanpa backlink.[CD] Untuk kalian yang sudah ada di dunia SEO atau blogging dalam beberapa tahun ini mungkin kalian sudah paham dan tau bagaimana cara agar artikel terindex dengan cepat tanpa adanya backlink. Nah saya disini akan memberi tutorial bagaimana cara index artikel cepat tanpa backlink untuk pemula yang baru bergabung dengan dunia SEO/Blogging.

Baca Juga artikel kami lainnya : Cara membuat blog atau website dengan mudah dan gratis

    Sebenarnya cara cepat untuk mengindex artikel di goggle itu sangatlah mudah asal anda sudah memahami syarat-syaratnta.

    Hanya saja, yang belum dipahami oleh banyak orang, sekalipun itu yang sudah lama berada dalam dunia blogging dan SEO adalah bahwa cara ini hanyalah pemicu saja bukan penentu. Banyak kasus yang mereka sudah menerapkan cara ini kemudian pada kenyataannya artikel websitenya tetap tidak juga terindex. Dan kalaupun terindex berada di halaman ke tiga atau lebih pada hasil pencarian.
Kalau cara ini bukan penentu lalu yang menentukannya apa? Yang menentukannya adalah proses-proses sebelum melakukan cara ini. Maka dari itu sebelum Anda mempelajari cara agar artikel website terindex Google dengan cepat tanpa backlink, alangkah baiknya jika memahami proses-proses sebelum cara ini Anda lakukan.
Syarat pertama adalah sebagai berikut:
  1. Sudah memiliki akun Goggle Console Webmaster / Daftar disini .
  2. Mempunyai sitemap pada blog atau website anda.
  3. Lakukan Riset persaingan kata kunci di goggle dengan tema artikel yang ingin anda tulis.
  4. Usahakan menggunakan bahasa SEO yang mudah di pahami oleh goggle yaitu langsung ke inti pencarian tidak berbelit-belit.
  5. Setiap artikel usahana Unique dan minimal 350-1000 Kata.
  6. Usahakan nilai SEO anda berada di atas nilai 80% menurut goggle ( Cek SEO Artikel )
  7. Jangan menggunakan Artikel musiman agar visitor mengalir.

    Sekarang tibalah saatnya anda mulai melakukan pengindexan artikel anda kepada goggle webmaster. Ikut cara-cara saya dibawah ini dengan tepat.
  1. Buka Link Sitemap anda [ Disini ]
  2. Buka Link Console anda [ Disini ]
  3. Copy Link artikel anda kepada menus sitemap 1 dan menu sitemap 2 yang ada diatas
  4. Pilih tombol inspek URL seperti tulisan yang ada pada gambar diatas, lalu masukkan URL anda tunggu 1-5 Menit akan terindex oleh goggle jika artikel anda memenuhi syarat yang sudah saya jelaskan tadi 
  5. Setelah anda meminta proses pengindexan pada webmaster maka anda harus menunggu 1-2 menit proses itu akan berjalan. Usahakan Artikel ori dan minim 350 kata setiap artikel
  6. Jika pengindexan artikel anda sukses tanpa kesalahan maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.
Selamat proses pengindexan anda sudah selesai, jangan lupa tinggalkan jejak anda yang sudah berhasil menggunakan tutorial ini. Share artikel kami pada sosial media anda untuk membantu orang lain yang belum paham penuh tentang dunia SEO/Blogging.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel