Manfaat sayur terong bagi kesehatan

    Terung adalah tumbuhan penghasil buah yang dijadikan sayur-sayuran. Asalnya adalah India dan Sri Lanka. Terung berkerabat dekat dengan kentang dan leunca, dan agak jauh dari tomat. Terung ialah terna yang sering ditanam secara tahunan. Tanaman ini tumbuh hingga 40–150 cm tingginya.

    Siapa sih yang ngk kenal dengan sayuran yang satu ini ? Pasti sudah kenal dong karena tempat untuk mendapatkannya yang sangat mudah sehingga mudah di dapat masyarakat tetapi apa anda mengetahui manfaat sayuran terong ? 
    Terong memiliki beberapa warna dan manfaat bagi kesehatan bagi manusia . Sayuran terong juga bisa dimasak dgn berbagai cara . Berikut ini adalah manfaat buah terong bagi kesehatan tubuh .
  • Untuk kesehatan jantung
Para peneliti dunia menemukan bahwa sayuran terong dapat mengurangi resiko serangan jantung. Berkat tingginya antioksidan dan serat dalam sayuran terong, kadar trigliserida dan kolestrol tetap terkontrol dan melindungi anda dari penyakit jantung.
  • Memerangi kanker
Sayuran terong membawa antioksidan dan anti-inflamasi yang melindungi sel sel tubuh yang rusak akibat radikal bebas dari luar. Ini yang melindungi kita dari penyakit kanker.serat yang ada dalam makanan sayur terong juga dapat menetralkan racun dalam tubuh. 
  • Untuk menurunkan berat badan
Sayur terong adalah sebuah makanan yang rendah kalori tinggi seratnya, yang dapat membantu menurunkan berat badan . Karena sayuran atau buah yang membawah banyak serat itu akan membuat perut anda kenyang meski tanpa memakan nasi cukup dengan terong tersebut. Terong juga membantu untuk mengurangi lemak pada tubuh disertai kadar air yang sangat banyak untuk menopang penurunan berat badan.
  • Untuk kesehatan tulang
Tering adalah sumber vitamin K, Mangan dan tembaga, Ini semua termasuk nutrisi yang menyehatkan tulang. Vitamin k pada sayuran terong ini untuk mengurangi resiko patah tulang . Tembaga membantu untuk membuat kolagen dan memperkuat tulang menurunkan resiko terkena osteporosis. 
  • Untuk diabetes
Makan terong setiap hari dapat membantu anda untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh, ini karena tingginya serat dalam sayuran terong . Serat dapat memperlambat laju pencernaan dan penyerapan gula dalam tubuh.
    Tingkat glikemik yang rendah dalam terong juga tidak menghasilkan lonjakan dalam kadar glukosa darah anda sehingga mudah buat orang yang menderita diabetes agar cepat sembuh. 

    Nutrisi yang paling penting untuk mempertahankam diet seimbang adalah serat dalam terong yang begitu banyak . Ini juga meningkatkan fungsi sistem pencernaan dalam tubuh yang bertindak sebagai pencerna alami . 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel