Manfaat sawi hijau

    [C] Sawi Hijau memiliki segudang khasiat yang bermanfaat bagi tubuh. Sawi Hijau memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin B kompleks dalam bentuk asam folat, vitamin A yang berasal dari karoten, vitamin C dan Vitamin K.
Sawi hijau merupakan salah satu dari sekian banyak jenis sayuran yang tentu menyehatkan.
    Sawi hijau banyak kita jumpai dalam beberapa makanan seperti mie ayam yang memiliki banyak penggemarnya.

    Selain sering dijumpai dalam mie ayam, biasanya ibu-ibu rumah tangga mengolah sawi hijau menjadi berbagai jenis makanan seperti tumis sawi hijau, nasi goring sawi hijau, atau sayur sawi hijau yang biasanya olahan sawi hijau tersebut dimasak dengan sayuran atau bahan makanan lain seperti tahu maupun tauge.

Berikut adalah manfaat sawi hijau bagi kesehatan
  • Menyehatkan tulang
    Asupan rendah vitamin K telah dikaitkan dengan resiko yang lebih tinggi karena patah tulang. mengkonsumsi vitamin K adalah hal penting untuk kesehatan yang baik, karena bertindak sebagai pengubah protein matriks tulang,     Kombinasi mineral penting, seperti zat besi, magnesium, dan kalsium yang terkandung dalam Sawi Hijau dapat membantu anda dalam mencegah osteoporosis dan menjaga kekuatan tulang.
  • Mencegah kanker
    Sawi Hijau merupakan sayur anti-karsinogenik yang mengandung glucosinolate, yang kemudian dikonversi ke isothiocyanate yang memiliki sifat pencegahan kanker. Selain itu, kandungan antioksidan, vitamin dan mineral sawi juga sangat tinggi sehingga sangat baik untuk menurunkan resiko kanker.Sawi hijau dan sayuran hijau lain yang mengandung klorofil dalam jumlah yang tinggi, dan telah terbukti efektif memblokir efek karsinogenik amina heterosiklik, yang dihasilkan saat memanggang makanan.
  • Baik untuk diabetes
    Sawi Hijau mengandung antioksidan yang dikenal sebagai alpha-lipoic juga menunjukkan penurunan neuropati perifer dan neuropati otonom di diabetes. Satu cangkir rebus sawi hijau menyediakan sekitar 8 gram serat. The Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan 21-25 g / hari untuk wanita dan 30-38 g / hari untuk pria.
  • Mencegah dehidrasi
    Kandungan air dalam Sawi Hijau sangat baik untuk mengatur kadar air di dalam tubuh sehingga anda terbebas dari dehidrasi. 
  • Membersihkan darah
    Sawi Hijau juga dapat menyaring darah dari kandungan zat-zat beracun dan tidak baik, dan membuang racun-racun tersebut melalui urin. Begitu banyak bukan manfaat Sawi Hijau. Tak ada salahnya jika Sawi Hijau dijadikan salah satu asupan penting tubuh agar Anda tetap bugar dan sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel