Manfaat rambutan bagi kesehatan


    Ayokbaca Rambutan adalah tanaman tropis yang tergolong ke dalam suku lerak-lerakan atau Sapindaceae, berasal dari daerah di Asia Tenggara. 
    Rambutan merupakan buah yang sangat di favoritkan oleh semua kalangan karena rasa yang manis , segar dan membawa banyak air dalam buahnya dan lentur yang mengakibatkan serasa enak pada saat dikunya dalam mulut . Apakah anda tau apa manfaat buah rambutan bagi kesehatan tubuh ? Banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaat buah rambutan ini . Kali ini saya akan menjelaskan manfaat rambutan 
  • Membantu dalam penyembuhan demam


Para ilmuwan meneliti bahwa buah rambutan dapat menyembuhkan beberapa penyakit dalam tubuh seperti demam , sakit kepala , sakit perut dan lain-lain . Hal ini sudah di praktekkan dalam pengobatan tradisonal tiongkok sejak lama dan sukses .
  • Membantu tumbuh kembang
Walaupun kandungan protein serta asam amino rambutan cukup terbatas,  namun masih mampu memperbaiki pertumbuhan tulang pada anak . Serta memperlancar tetesan darah , jaringan otot dan sel sel pada tubuh
  • Memaksimalkan kepadatan tulang
Rambutan sangat berguna bagi kesehatan tulang karena banyak mengandung banyak mineral; seng, fosfor, natrium, kalium, kalsium, dan magnesium. Sehingga membantu pencegahan osteoporosis.
  • Membantu pencernaan tubuh
Sama dengan buah-buahan lainnya rambutan juga mempunyai serat buah yang bagus dan baik untuk pencernaan pada tubuh manusia atau hewan . Walaupun kandungan seratnya tidak terlalu banyak, namun dapat meningkatkan efisiensi nutrisi dan mengatasi kelebihan kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Mengurangi pengeriputan kulit

Rambutan mengandung senyawa polifenol, antioksidan serta vitamin lainnya yang bermanfaat bagi perawatan kulit dan menetralkan radikal bebas.

0 Response to "Manfaat rambutan bagi kesehatan"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 6283-857-218-247 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel