Tips membuat akun facebook lebih aman

Ayokbaca [C]. Tips membuat akun facebook lebih aman. Facebook merupakan salah satu platfrom sosial media terbesar didunia saat ini banyak orang yang menggunakan facebook untuk bisnis atau hanya untuk sharing informasi dari satu orang ke orang lainnya. Tidak hanya itu banyak orang juga menyimpan data-data penting dalam akun facebook, mulai dari email, kontak, juga foto. Penting bagi Anda untuk memastikan bahwa akun Facebook Anda aman.

Ada beberapa cara agar akun facebook anda aman dari gangguan hacker atau orang yang tidak bertangung jawab dan membajak akun facebook anda.

Semua ini bisa Anda temukan pada Pengaturan > Umum > Keamanan dan Login. Anda bisa mengakses menu ini dengan mengklik tanda segitiga terbalik pada kanan atas ketika Anda membuka Facebook di desktop atau tiga garis bertumpuk pada aplikasi Android.
  • Dimana anda login
Di bagian ini, Anda akan melihat nama perangkat dan lokasi tempat Anda login. Sebaiknya, Anda memeriksa bagian ini secara berkala, terutama jika Anda sering mengakses Facebook melalui komputer umum atau perangkat mobile milik orang lain. Dengan begitu, Anda akan tahu jika ada perangkat yang tidak dikenali.

Jika Anda melihat perangkat yang tindak Anda kenali masuk dari lokasi yang tidak pernah Anda kunjungi, Anda memiliki dua opsi. Pertama, Anda bisa melakukan logout dari perangkat tersebut. Kedua, Anda bisa memilih opsi "Not you". Facebook akan secara otomatis meminta Anda untuk masuk ke bagian "Secure Your Account". nanti anda akan di arahkan dihalaman dimana anda harus mengubah password akun facebook kalian .
  • Menghidupkan notifikasi login
Menghidupkan notifikasi login adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengidentisifikasi riwayat login facebook anda pada suatu perangkat tertentu akan terliat jelas. Anda bisa mendapatkan notifikasi di Facebook, Messenger, atau email. Dengan begitu, jika ada orang yang masuk ke akun Anda, Anda bisa langsung menyadarinya.
  • Gunakan password yang rumit 
Penggunaan password atau kata sandi yang rumit juga bisa menjasi solusi bagi anda karena password yang rumit bisa menyulitkan hacker atau peretas dalam membobol akun facebook anda . Contoh penggunaan password yang saya sarankan untuk anda ialah ( txb367gsn62 ) hanya contoh.
  • Aktifkan two-factor authentication
Two-factor authentication atau autentikasi dua faktor adalah salah satu fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk memperkuat keamanan akun Anda. Ketika fitur 2FA aktif, setelah memasukkan password, Anda akan diminta untuk memasukkan kode yang dikirimkan ke nomor ponsel via SMS. Jika anda mengaktifkan mode ini meski orang lain mengetahui data akun anda seperti username dan password anda mereka tidak akan bisa login karena akan disuruh memasukkan code verifikasi yang dikirim kepada nomor hp yang sudah anda masukkan kedalam akun anda .

Anda bisa mengaktifkan fitur 2FA dengan masuk ke Settings dan memilih menu "Security and Login". Pada sebalah kanan, Anda bisa mengklik edit pada bagian "Use two-factor authentication". Pada halaman berikutnya, Anda akan melihat penjelasan tentang fitur 2FA. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih mode pengiriman kode. Anda memiliki dua opsi, yaitu SMS dan aplikasi seperti Google Authenticator.
  • Pilih teman yang bisa dipercaya
Anda bisa memilih tiga sampai lima orang teman Anda sebagai teman yang bisa dipercaya. Tujuannya adalah memudahkan Anda untuk memulihkan akun Anda ketika Anda tidak bisa mengaksesnya lagi. Anda bisa terkunci dari akun Anda jika seseorang berhasil masuk ke akun Anda dan mengganti password-nya. 

0 Response to "Tips membuat akun facebook lebih aman"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 6283-857-218-247 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel