Makna hubungan internasional

    Ayokbaca - Hubungan internasional adalah proses interaksi manusia yang terjadi antar bangsa untuk mencapai suatutujuan tertentu yang diinginkan bangsa tsb. Hubungan ini dapat  berupa interaksu individu ataupun interaksi kelompok atau hubungan antar negara , hubungan internasional sendiri terjadi karena di latarbelakang i oleh kesadaran bahwa setiap negara tidak tidak akan mungkin bisa memenuhi kebutuhan sendiri dan akan selalu membutuhkan negara lain untuk membantunya dalam hal ekonomi atau politik budaya dan lain sebagainya.


    Hubungan internasional salah satu cara untuk meningkatkan kerja sama antar negara , hubungan internasional juga mengkaji masalah politik luar negeri dan politik internasional perbedaan hubungan internasional dengan kedua konsep ini adalah bahwa dua konsep yang terakhir hanya mengkaji aktor negara .

    Dalam politik luar negeri negara dipandang sedang memperjuangkan kepentingan didalam hubungan dengan negara ( atau beberapa negara ) lain. Secara otomatis pula jika suatu hubungan di lakukan satu negara dengan negara lain maka ia pasti melewati batas yuridiksi wilayah masing masing .

    Dalam aktivitas politik luar negeri suatu negara memiliki tujuan cara mencapai tujuannya , cara mengelola sumber daya alam agar ia dapat bersaing dengan aktor aktor di negara lain yang semakin maju pada setiap tahunnya

    Prinsip hubungan internasional sebagai berikut :
  • Dilandasi politik luar negeri yang bebas dan aktif
  • Ditunjukkan untuk kepentingan negara dan kesejatraan rakyatnya
  • Saling menjujung kesamaan drajat dan menghargai antar bangsa
  • Setiap hubungan harus saling menguntungkan 
  • Tidak mencampuri urusan negara lain

0 Response to "Makna hubungan internasional"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 6283-857-218-247 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel